BackPack
Ini adalah merchandise sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bermotor. Perusahaan ini memberikan "rasa terima kasih" nya kepada nasabah dengan sebuag tas backpack yang memiliki manfaat. Ini adalah sebuah salah satu upaya untuk menjaga loyalitas nasabah. Promosi ini diharapkan akan memiliki " bunyi yang nyaring", dan diharapkan akan tersebar dari mulut-ke mulut. Karena biasanya para pengambil kredit/ nasabah membutuhkan tas untuk kebutuhan kerja, apa lagi saat ini trend komputer jinjing sedang membumi.
Pemberian tas ini diharapkan akan menjadi sebuah nilai plus yang akan menentukan kepetusan "buying decision" nasabah. Mungkin ini hanyalah sebuah titik kecil dalam usaha pemasaran, yang tentu saja membutuhkan proses ( artinya tidak setiap "pemberian hadiah" akan berpengaruh secara instans terhadap eksistensi perusahaan). Keberhasilan promosi ini akan terlihat seiring dengan waktu dan konsistensi aktivitas promosi itu sendiri. Selain itu pencapaian tujuan untuk menaikan (brand image), akan berkaitan dengan faktor lainnya, seperti pelayanan prima, kredibilitas karyawan dan lain sebagainya. Terkadang aktivitas ini terkendala oleh karyawan yang dengan sengaja tidak memberikan hadiah ini kepada nasabah, tapi hanya untuk dimiliki oleh bersangkutan. Ini akan membuat promosi tidak berjalan dengan semestinya, atau syarat untuk mendapatkan backpack itu terlalu berat untuk nasabah.
Backpack :
- Bahan Ripstop
- Compartemen 1 untuk lap top
- Compartemen 2 untuk Alat tulis, buku catatan, Sapu tangan
- Asesoris resleting YKK, Kepala Kunci Plastik, puring (kain pelapis tahan air), Jala untuk penyimpanan botol, Lapisan busa untuk kenyamanan di setiap bagian, seperti punggung dan tali jinjing.
No comments:
Post a Comment