Disaat produk telah tersebar merata di seluruh wilayah yang Anda targetkan, tidak terhenti begitu saja dalam upaya meningkatkan "brand image". Anda ingin lebih meningkatkan lagi produk menjadi lebih ke level "highclass". Usaha tersebut biasanya dilakukan dengan mengandeng icon yang menjadi idola masyarakat atau sesuatu yang dianggap memiliki kredibilitas, bonafiditas tinggi di mata masyarakat. Contohnya adalah men- sponsori acara sepak bola liga inggris atau liga Italia di setiap station televisi. Ada juga perusahaan mencoba bekerja sama dengan "event organisation" untuk mendatangkan artis terkenal, dan membuat show acara di beberapa kota. Aktivitas itu adalah sebuah upaya untuk meng-upgrade brand image ke level lebih tinggi. Mentargetkan komunitas kalangan ekonomi tinggi, dengan cara membujuk mereka untuk mempergunakan produk perusahaan juga termasuk salah satu upaya tersebut. Barangkali Anda bisa belajar tentang strategi marketing dan promosi yang lebih radikal, seperti yeng telah ada di negri paman sam dalam buku ini,
Soap, Sex, and Cigarettes: A Cultural History of American Advertising.
(SOAP, SEX AND CIGARETTES examines how American advertising both mirrors
society and creates it. From the first newspaper advertisement in
colonial times to today's online viral advertising, the text explores
how advertising grew in America, how products and brands were produced
and promoted, and how advertisements and agencies reflect and introduce
cultural trends and issues. The threads of art, industry, culture, and
technology unify the work. The text is chronological in its organization
and is lavishly illustrated with advertisements.)
Tentu saja tidak semua cocok untuk di aplikasikan di negri ini, tapi mungkin ada beberapa strategi pemikiran yang menjadi inti permasalahan dan problem solving buat perusahaan Anda.
No comments:
Post a Comment