Gambar dari http://wawand.wordpress.com/tag/wawan/
Mengapa setiap insan bisnis begitu tertarik ingin beriklan? sehingga mereka rela untuk mengeluarkan cost yang cukup besar dan terkesan membuang uang sia-sia. Mungkin Anda pernah lihat di jalan-jalan, sebuah billboard dengan ukuran besar melintang atau baliho terpampang disana-sini. Bahkan beberapa perusahaan rokok di negara ini berlomba-lomba untuk memajang hampir di setiap sudut dengan tema yang sama. Sebuah upaya yang kuat untuk menanamkan kesadaran kepada setiap orang yang melintas di jalan itu. Layaknya seperti bagian dari usaha mencuci otak bawah sadar Kita agar mengenal "tema iklan tersebut". Upaya menanamkan kesadaran atau brand awareness diharapkan akan menjadi "buying decision", ketika Anda sedang di mall atau di outlet dekat rumah Anda. Perusahaan rokok berani mengundang artis terkenal dengan biaya ratusan juta, kira-kira untuk apa mereka lakukan? tiada lain increasing brand image...hasilnya adalah naiknya kredibilitas, ter-sosialisasikan jani-janji perusahaan terhadap konsumen, atau mensosialisasikan empaty/kepedulian perusahaan untuk konsumen/masyarakat,..dan hasilnya adalah loyalitas konsumen untuk perusahaan...
buying decision
Trend :
Strategi pemasaran dengan memanfaatkan Media Televisi lokal maupun Nasional rupanya telah menjadi trend saat ini. Kemudian seiring perkembangan tehnologi media internet pun akan menjadi pilihan. Dengan interner...i-Transaksi bisnis cukup dengan sebuah gaget pintar tanpa perlu keluar rumah rupanya akan menjadi gaya hidup di masa akan datang...mungkin...
atau cara Lebih Dermawan :
" dengan memberikan hadiah (merchaindise) yang bermanfaat untuk konsumen, seperti Mug cantik, Backpack dengan tujuan hadiah itu dipergunakan setiap hari...dan tentu saja ingatan pengguna hadiah itu selalu tertuju pada logo atau Tag perusahaan...sebuah cuci otak yang sederhana..dan sempurna..."
No comments:
Post a Comment