Friday, January 16, 2015

Segmen Target Promosi

Rancang bangun tas promosi baiknya di identifikasi sebelumnya, agar tepat sasaran sehingga tujuan promosi bisa maksimal. Maksimal disini dalam arti bahwa aktivitas promosi telah mencapai targetnya yaitu  misalnya ;
  • Mengenalkan produk baru / Launching Produk
  • Memperkuat brand Image produk
  • Pencapaian target penjualan, dll.
Jika Kita hanya mempolarisasikan promosi untuk segmen secara  acak, maka hasilnya tidak akan efektif, bahkan cenderung menghamburkan biaya. Ada baiknya memilih salah satu segmen saja misalnya para ” pelajar”,  biasanya jika memang berhasil membuat mereka “sadar” atau bahasa gaya nya adalah awareness  terhadap produk yang diperkenalkan, maka trend itu  akan meng - influen segmen lainnya dengan penampakan perilaku  para pelajar dalam memakai suatu produk dalam keseharian.

    Contoh kecil, misalnya ; tren pelajar menggunakan sepeda BMX; maka secara otomatis lingkungan sekitar akan terkena influen berupa wacana kebiasaan perilaku mereka, termasuk para orang tua / orang dewasa , " bahwa sepeda kesukaan para pelajar saat ini adalah BMX"....


contoh tas backpack pelajar
Ada sebuah perusahaan lokal yang memesan tas promosi dengan menebeng trend anak-anak yaitu film seri kartun Masha and the Bear. (dalam hal mendompleng saya tidak membicarakan sah atau tidak sah, namun hanya memberikan gambaran dalam realitas saat ini).Gambar animasi kedua tokoh kartun itu ditempel di tas promosi dengan harapan produk bisa laris manis terjual. Walaupun sedikit mendompleng  ke populeran film tersebut, namun terbukti bahwa peluncuran produk tersebut mendapatkan respon yang luar biasa dari anak-anak.


No comments:

Post a Comment

Aligator - Crocodile leather Handbags Ladies Bags

Payment

Payment

See Hand BAGS