Rancang bangun tas promosi
baiknya di identifikasi sebelumnya, agar tepat sasaran sehingga tujuan promosi
bisa maksimal. Maksimal disini dalam arti bahwa aktivitas promosi telah
mencapai targetnya yaitu misalnya ;
- Mengenalkan produk baru / Launching Produk
- Memperkuat brand Image produk
- Pencapaian target penjualan, dll.
Jika Kita hanya mempolarisasikan
promosi untuk segmen secara acak, maka
hasilnya tidak akan efektif, bahkan cenderung menghamburkan biaya. Ada baiknya
memilih salah satu segmen saja misalnya para ” pelajar”, biasanya jika memang berhasil membuat mereka “sadar”
atau bahasa gaya nya adalah awareness terhadap produk yang diperkenalkan, maka trend itu akan meng - influen segmen lainnya dengan
penampakan perilaku para pelajar dalam
memakai suatu produk dalam keseharian.
Contoh kecil, misalnya ; tren pelajar menggunakan sepeda BMX; maka secara otomatis lingkungan sekitar akan terkena
influen berupa wacana kebiasaan perilaku mereka, termasuk para orang tua / orang
dewasa , " bahwa sepeda kesukaan para pelajar saat ini adalah BMX"....
contoh tas backpack pelajar |
No comments:
Post a Comment